Tigorpakpahan’s Weblog

“Facing The Giant’s”

Posted on: 13 Desember 2008


facing_the_giants_2006

Keren, Dahsyat dan Menyentuh ….

Itulah kata2 yang terucap dari dalam hati saya, Ketika saya menonton film ini. Ternyata cerita yang saya dengar dari temen dan saya lihat di internet sampai akhirnya saya menontonnya. Saya menonton film ini bersama dengan temen – temen kost saya.

Ternyata seorang yang tiap harinya cuek terhadap Tuhan, berandal setelah menonton film ini sampai meneteskan air mata ( walaupun tidak diakuinya ) dan baru kali itu saya melihat mereka menetes air mata hanya karena sebuah film. Tapi jujur saya juga meneteskan air mata.

Film ini merupakan film rohani yang di impelementasikan ke dalam kehidupan sehari – hari. Dalam hal ini adalah sebuah olahraga kesukaan orang amerika apalagi kalau bukan “Ruby”. Ya, olahraga yang penuh dengan kekerasan, ambisi dan emosional.

Film ini menceritakan tentang seorang pelatih “Ruby”, yang selalu mengalami kegagalan dalam setiap turnamen. Bahkan itu berlangsung lama yaitu 6 tahun berturut – turut mengalami kegagalan. Bukan hanya gagal sebagai pelatih, dia juga gagal dalam keluarga, dia tak bisa mencukupi kebutuhan istrinya dan yang paling menyedihkan dia tidak dapat memberikan istrinya keturunan.

Sampai suatu hari, seorang pendeta sekolah yang setiap hari selalu mendoakan pelajar yang ada di sekolah dengan menjamah looker 2 pelajar sambil berdoa, datang kepada nya dan memberikan ayat dalam wahyu 3 : 8 yang berbunyi :
“Aku tahu segala pekerjaanmu: lihatlah, Aku telah membuka pintu bagimu, yang tidak dapat ditutup oleh seorangpun. Aku tahu bahwa kekuatanmu tidak seberapa, namun engkau menuruti firman-Ku dan engkau tidak menyangkal nama-Ku. “

Dan dia menambahkan “ Tuhan belum selesai kepadamu, dia masih membukakan pintu untuk mu “. Setelah mendengarkan hal itu, dia langsung menerima yesus sebagai juruselamat. Dan dia menerapkan pengajaran kristus di dalam team ruby dan keluarganya

Apa yang terjadi setelah ia menerima yesus ?…
Sebaiknya anda menonton sendiri film ini, bagi saya film yang memberikan saya banyak inspirasi dan berkat.

Terima kasih buat :

 apara saya “ Dicky Pakpahan” yang udah memberikan saya film ini.
 Apara saya juga, sekaligus temen seperjuangan “ Okta” yang udah menyediakan tempat untuk menonton.
 “Noven” yang menceritakan ulasan film ini jadi saya tertarik.
 “Bang Bro” yang selalu memberikan penjelasan setiap ada moment penting saat menonton.
 Dan temen2 kost lain …

GOD BLESS U ALL…..

Tinggalkan Balasan

