Tigorpakpahan’s Weblog

Tuhan Tahu Yang Terbaik Buat Kita

Posted on: 10 November 2008


Ini suatu kata yang taka sing kita dengar. Bahkan bias – bias kita udah bosan mendengarkan kata – kata ini . Seperti di gereja, konseling dan lain. Tapi heran nya walaupun kita sering mendengarkannya, tapi kita tidak mempercayainya 100 % . kita sering mengeluarkan kata – kata “ Ini tidak adil, Tuhan tidak adil .. dimana DIA di saat aku membutuhkanNYA”. Dari perkataan itu saja kita dapat menilai bagaimana kita tidak mempercayai Yesus sebagai Juru selamat dan Tuhan tidak tahu mana yang terbaik buat kita.

Kemarin .. tepatnya minggu 10 November 2008, saya ibadah di Gereja GPIB Kelapa dua Depok. Saya masuk ibadah jam 17:00. Gereja GPIB mempuyai 4 jadwal ibadah Di hari minggu yaitu :
 Jam 06:00
 Jam 09:00
 Jam 17:00
 Jam 19:00
( Jadi bagi para pengikut kristus terutama yang ada di depok (selain depok juga bisa) dapat beribadah di GPIB – Gideon Kelapa dua , Depok ( dekat brimob kelapa dua ) biar kita bisa memuliakan Tuhan bersama – sama )

Kembali ke tulisan… Pada hari itu ada khotbah yang singkat dan sangat menarik buat saya. Pendeta ( saya lupa namanya ..karena berasal dari gereja GPIB lain) memberikan suatu ilustrasi yang sangat sederhana sampai anak kecil pun mengerti. Begini Ilustrasinya:

Pada suatu Hari ada seorang petani sedang bekerja di ladangnya. Hari semakin siang, dan petani ini memutuskan untuk beristirahat sambil menyantap bekal makan siangnya? Ia memutuskan untuk beristirahat di sebuah pohon beringin yang besar rindang dan dia berteduh di sana. Trus dia berbaring dan memadang ke depan, Ia melihat pohon semangka yang kecil dengan buahnya yang besar.. Setelah melihat pohon semangka itu, dia melirik ke atas dan melihat pohon beringin dengan buat yang kecil berbanding terbalik dengan buah semangka. Kemudian dia bergumum “ Tuhan tidak adil, masa pohon sebesar ini (beriingin) buat nya kecil sedangkan dia (semangka) buahnya besar.. Ini benar – benar tidak adil “ sambil menggelengkan kepala. Lalu karena rindangnya pohon beringin dia tertidur. Tiba – tiba buah beringin yang kecil jatuh dan tepat mendarat di hidung si petani.. Dia kaget dan bangun , dan melihat buah beringin tadi kemudian dia bersujud dan meminta maaf kepada Tuhan…

Mengapa Petani minta maaf ?? Jawabannya : Coba Tuhan menuruti keinginan petani yaitu Pohon beringin yang besar harusnya buahnya besar.. Maka bisa – bisa petani tadi mati karena tertimpa buah sebesar semangka dari ketinggian.

Jadi Tuhan itu tau yang terbaik buat kita, Tuhan memciptakan pohon beringin yang besar, rindang dan buahnya kecil karena yang di butuhkan kita hanya rindang pohon untuk berteduh maupun beristirahat.

Sedangkan Tuhan menciptakan semangka dengan buah yang besar karena yang di butuhkan disini adalah buahnya untuk melepaskan haus dan lapar.

JADI SEKARANG KITA HARUS PERCAYA BAHWASAN NYA TUHAN TAHU YANG TERBAIK BUAT KITA . TUHAN MEMBERKATI.

Best Regard

(Tigor Pakpahan)

4 Tanggapan to "Tuhan Tahu Yang Terbaik Buat Kita"

Kbetulan dan Kbenaran ja Q buka Blog ni, dan Ga Nyangkanya, Yg Pnya satu MarGa,.

Mkanya Isi komentar Ja de,.Skalian PerkenaLan,.

Slam Knal Pra,.
Pakphan Apa,.Klo Q HUTA NAMORA,.No.16…

Syalom.. Apara

Wah seneng bisa ketemu apara yang baru lagi ,, jadi nambah nih apara baru ,,, Aq Pakpahan Bosi pra ,,, no 18 ,,, ..

Satu Kaya ( Namora ) ketemu Bosi (Kuat) ..

Thx Ya pra udah singgah ,,

JBU …

Tinggal dmana Pra,..
Da Brkeluarga la ya,.

kampung Kita dmana??

Horas .. Pra
Blom .. cari in dong pra ,, baru putus nih ama pacar. Kita lahirnya di bangka .
Kalau bapak huta nya di Tarutung , Pahae
Kalau mama di balige.

Pra sendiri, single or married nih …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: